FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tempat Hiburan Malam di JLS Kabupaten Serang Bakal Dibongkar

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna. Foto Istimewa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam waktu dekat berencana membongkar bangunan tempat hiburan malam (THM) di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di wilayah Kecamatan Kramatwatu. "Pembongkaran dilakukan jika pihak pengelola atau pemilik bangunan THM masih beroperasi," kata Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, Kamis (14/10/2021). 

Nanang mengatakan baik penutupan maupun pembongkaran THM atas amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanggulangan penyakit masyarakat. Namun, upaya itu di awali agar pengelola atau pemilik bangunan untuk mengosongkan jika tidak ingin adanya pembongkaran.

“Kita awali dengan pengosongan THM, mudah-mudahan mereka sudah paham sudah beberapa kali melanggar,” ujar Nanang. 

“Kegiatan ini untuk mengembalikan marwah Kabupaten Serang agar mereka paham. Kami tidak main-main, dan tidak ada yang mempengaruhi tapi betul-betul aspek penegakan perda yang ada, yang menjadi atensi Ibu Bupati Serang. Jadi mohon segera mengosongkan secepatnya kalau bandel kita bongkar,” tegas Nanang.

Dijelaskan Nanang, dengan diperingatkannya pengelola atau pemilik bangunan THM atas dasar sudah dicabutnya izin operasional maupun izin bangunannya pun sama. “Upaya preventif kita agar THM di kosongkan supaya apa, supaya tidak dibongkar. Nah kalau masih beroperasi kita bongkar, termasuk warung remang-remang diatas trotoar sudah jelas melanggar perda,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00