FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Purnawirawan Polantas "Gesit" Diganjar Tali Asih dari Ditlantas Polda Banten

AKP (purn) Edison Manalu saat disambangi rombongan Ditlantas Polda Banten, Kamis (23/9/2021).

KBRN, Serang: Ditlantas Polda Banten melaksanakan anjangsana kepada purnawirawan Polri di wilayah hukum Polda Banten, Kamis (23/9/2021).

Silahturahmi atau anjangsana kerumah purnawirawan anggota Polantas merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Lalu Lintas ke-66 tahun 2021 yang bertema "Polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru".

Salah satu yang dikunjungi adalah purnawirawan Polisi mantan anggota  Lalu lintas AKP (purn) Edison Manalu. Edison dikenal sebagai polisi lalu lintas yang gesit saat bertugas. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo melalui Wadirlantas  AKPB Alfaris Pattiwael mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021.

"Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, kami dari Ditlantas Polda Banten menggelar berbagai kegiatan sosial seperti bagi-bagi SIM gratis, bakti sosial serta anjangsana kepada purnawirawan Polantas," kata Wadirlantas Polda Banten.

Lanjutnya, “Alhamdulilah, kita semua masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi. Salah satunya adalah kepada senior kami yaitu para purnawirawan Polantas. Ini salah satu upaya kita untuk tetap menjalin silaturahmi dengan para purnawirawan Polantas yang selama ini telah mengabdikan diri hingga masa tugas mereka berakhir".

Dalam kesempatan ini, Wadirlantas Polda Banten dan personel Ditlantas Polda Banten lainnya memberikan tali asih kepada para purnawirawan.

Ketika disambangi oleh anggota Polri yang masih aktif, terlihat wajah purnawirawan senang dan haru. Meski sudah tidak bertugas lagi, namun purnawirawan masih menjadi bagian keluarga besar Polri, khususnya Polda Banten.

“Kegiatan seperti ini tetap kita laksanakan dalam berbagai momen, mudah-mudahan dengan cara ini kita bisa meningkatkan silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, AKP (purn) Edison Manalu mengatakan jika dirinya sangat bangga didatangi Wadirlantas Polda Banten dan rombongan karena jasanya selama bertugas di Polda Banten masih diingat.

"Terimakasih atas perhatiannya, semoga silahturahmi ini tetap terus terjalin," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00