Warga Desak Pemkot Cilegon Segera Perbaiki Jalan Rusak di Kelurahan Cikerai

Kondisi jalan di Kelurahan Cikerai, Kota Cilegon, Rabu (22/9/2021)

KBRN, Cilegon : Warga Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, mendesak pemerintah kota (Pemkot) Cilegon agar segera memperbaiki jalan penghubung antar kampung yang ada dilingkungan Cikerai. Pasalnya, selain tidak nyaman saat dilalui. Namun juga dapat membuat genangan air saat turun hujan.

Tokoh masyarakat di wilayah Cikerai, Maftuhi mengatakan, perbaikan jalan Lingkungan Panakodan jauh sudah diusulkan di Musrenbang Kecamatan Cibeber pada tahun lalu. Namun, sampai saat ini tak kunjung diperbaiki oleh Pemkot Cilegon.

Padahal lanjut Maftuhi, jalan sepanjang 1 kilometer itu merupakan jalan penghubung untuk dua kampung. Diantaranya yakni, jalan di  Lingkungan Lebak Ayang dan Lingkungan Panakodan.

"Itu sudah masuk dalam Musrenbang tahun 2020, pelaksanaan pembangunannya diundur karena Covid-19 sehingga ada di 2021," ujarnya, Rabu (22/9/2021). 

Maftuhi menduga, belum diperbaiki nya jalam yang ada dilingkungan dimana dirinya tinggal itu, terkendala oleh proses lelang yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon. Apalagi, kata Maftuhi, sampai saat ini belum ada kepastian kapan jalan itu akan dibangun.

"Katanya tender sudah berjalan dan sudah proses penawaran, cuman terhambat dengan apa, kami tidak tahu. Sistem atau apanya, katanya diundur lagi," bebernya. 

Maftuhi meminta agar pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana dan tidak gagal lelang. Karena masyarakat sudah sangat membutuhkan akses jalan yang layak. Sementara kondisi jalan saat ini sudah memprihatinkan dan membahayakan. 

"Selama ini masyarakat memang masih mengandalkan jalan tersebut, walaupun jalannya rusak dan berlubang. Kalau saya berharap proses lelang tidak mundur lagi, jangan sampai imbasnya pembangunan jadi terhambat," tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00