Puluhan Mahasiswa Al-Khairiyah Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Puluhan mahasiswa Al-Khairiyah antusias mengikuti pelatihan jurnalistik. (Istimewa)

KBRN, Cilegon: Puluhan mahasiswa Universitas Al-Khairiyah Cilegon mengikuti pelatihan jurnalistik 2021 di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Citangkil, Kota Cilegon, Senin (7/6/2021).

Tercatat sebanyak 21 mahasiswa yang menjadi delegasi dari berbagai fakultas seperti dari Fakultas Ekonomi Bisnis, Ilmu Komputer, dan Pendidikan Islam mengikuti kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan dari kampus tersebut.

Wakil Rektor I Tata Rustandi menuturkan, tujuan kegiatan tersebut untuk membekali mahasiswa agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik baik untuk media cetak, online atau media sosial.

“Ini dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, kegiatan itu diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang mendukung tugas kehumasan di tingkat universitas atau tingkat fakultas. 

"Tentunya dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini mereka dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam," sambungnya.

Acara itu disambut antusias oleh peserta. Sebab materi yang diberikan beragam, mulai dari teori penulisan berita, menulis indept news dan features, foto jurnalistik, edukasi memviralkan sebuah informasi, serta reportase penyiaran radio. 

"Tidak hanya itu para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00