Jesse Namanya, Ode Menuju Peluncuran Film Balada Si Roy dari Paduraksa

Paduraksa merilis musikalisasi puisi terbaru, Jesse Namanya. (Dok. Paduraksa)

KBRN, Serang: Grup musikalisasi puisi Paduraksa, baru saja merilis karya anyarnya yang diberi judul “Jesse Namanya”. Tidaknya dalam bentuk audio, visual dari lagu ini juga dilepas tepat pada Minggu 6 Juni 2021.

Lagu ini merupakan bentuk “euforia” Paduraksa jelang pemutaran film Balada Si Roy yang diadaptasi dari novel Gol A Gong dengan judul yang sama.

Baca juga: Beranda Rumah Rilis Video Klip Perdananya, “Perjalanan”

Gitaris sekaligus pentolan Paduraksa, Baehaqi Muhammad menuturkan, Jesse namanya merupakan bangunan puisi karya Toto ST Radik yang termaktub dalam serial novel Balada Si Roy karya Gol A Gong. Puisi ini hadir dalam buku ketiga yang bertajuk Rendezvous.

“Jesse Namanya pertamakali hadir dalam bangunan musikalisasi puisi oleh Firman Venayaksa (dosen dan sastrawan Banten). Jesse Namanya lahir dengan nuansa yang lirih tapi maskulin dengan balutan balada yang kuat. Kemudian, momen Balada Si Roy diadaptasi ke dalam film pun hadir di 2021,” katanya, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, lagu yang ini videonya digarap oleh Salbai 34 Production ini memang khusus dipersembahkan untuk menyambut film Balada Si Roy yang disutradarai Fajar Nugros.

Baca juga: Dua Dekade Jadi Frontman, Vokalis Punk Rock, Suck-It 26 Lepas Single Project Solo

“Saat Fajar Nugros hadir untuk menggarap Balada Si Roy bersama IDN Pictures, maka kesempatan untuk mendedikasikan Jesse Namanya pun terjadi. Firman Venayaksa mendorong kami untuk mendaur-ulang Jesse Namanya menjadi sesuatu yang baru tapi tetap mempertahankan unsur sebelumnya,” sambungnya.

Untuk menghadirkan nuansa baru pada lagu berdurasi 4 menit 36 detik itu, mereka juga turut menggandeng seorang penyanyi Arie Solois. Lagu ini direkam di Dapur Musik Record, rumah rekaman milik Aldo Mahir’s. Sementara latar video klip diambil di House of Salbai 34 Venue.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00