Perkumpulan Boedak Saung Roadshow Santuni Yatim Piatu

Perkumpulan Boedak Saung menggelar santunan bagi seratusan anak yatim piatu di Pandeglang. (RRI/Dendy)

KBRN, Pandeglang: Pandemi Covid-19 yang melarang masyarakat untuk berkerumun dalam jumlah banyak, tidak menyurutkan niat para Pengurus dan Anggota Perkumpulan Boedak Saung Barokah Putra Mandiri, untuk tetap berbagi dan melaksanakan ibadah sebagaimana anjuran Rasulullah SAW.

Mereka menggelar Roadshow Santunan Yatim dan Buka Puasa Bersama (Bukber), dalam acara "Gerakan Berbagi", Jumat (7/5/2021). Sejumlah daerah yang dikunjungi diantaranya Kadugajah, Cigadung, Tenjolaya, dan Cipacung.

Ketua Umum Boedak Saung, Mardiana Tirtalaksana menyatakan, roadshow yang dimaksud adalah, berpindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

"Jadi calon penerima santunan, tidak dikumpulkan dalam satu waktu dan satu tempat. Kami (Pengurus Boedak Saung,red), keliling ke titik-titik sasaran santunan," kata pria yang akrab disapa Ryan ini, Jumat (7/5/2021).

Katanya, titik pembagian santunan diantaranya, Kelurahan Kadugajah, Kecamatan Pandeglang, Kelurahan Kabayan Kecamatan Pandeglang, Kelurahan Cigadung Kecamatan Majasari.

Dana dan bingkisan yang dibagikan, kata Ryan, didapat dari para partisan dan pengurus Boedak Saung, yang ingin bersedekah di bulan suci penuh keberkahan (Ramadan).

Wakil Ketua Bidang Organisasi Boedak Saung, Rosidarta Utama mengaku, selain ingin berbagi dan bersedekah. Momen kegiatan ini, dimanfaatkannya pula untuk memperkuat silaturahmi, khususnya jelang Idulfitri 1442 H.

"Kami berharap keberkahan dan rida Allah SWT. Berbagi bukan berarti kami lebih, tapi karena kami peduli," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Daday ini juga menambahkan, kegiatan sosial semacam ini bukan yang pertama. "InsyaAllah terus berkelanjutan. Mohon doanya saja dari semua dulur-dulur," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00