Dua Pelaku Curanmor Asal Pandeglang Diringkus oleh Satreskrim Polres Cilegon

KBRN, Cilegon : Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon pada tanggal 14 Agustus 2020 kemarin diringkus oleh Satreskrim Polres Cilegon pada tanggal 15 Februari 2021. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pencurian dilakukan oleh dua orang pelaku yang berinisial SP (39) dan SK (25). Keduanya merupakan warga Kabupaten Pandeglang. Yang mana satu tersangka yang berinisial SP merupakan residivis dengan kasus yang sama. 

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief N menyampaikan, sepeda motor yang dicuri pelaku yaitu Honda Scoopy dengan nomor polisi (nopol) A 3308 SP warna merah hitam.

"Kejadianya hari Jumat, 14 Agustus 2020 sekitar pukul 22.00 WIB. Andi Suryana sepulang kerja memarkirkan sepeda motornya di rumahnya di Lebak Gede dengan keadaan terkunci stang dan slot kunci kontak. Namun, keesokan harinya, saat akan belanja ke pasar ternyata sepeda motor tersebut sudah tidak ada atau hilang," tutup AKP Arief.

Dia menjelaskan, meskipun telah menjadi korban pencurian, namun korban tidak langsung melapor ke Pihak Kepolisian terdekat. 

"Kejadianya tanggal 14 Agustus, korban baru melapor ke Polisi tanggal 13 Februari 2021 yang lalu. Selang sepekan laporan ke Polisi, pelaku berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Cilegon," jelas AKP Arief.

AKP Arief mengaku, dari tangan para pelaku, pihaknya mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya yakni, satu unit sepeda motor, Honda Scoopy Warna Merah dengan nopol A 3803 SU, satu unit Yamaha Vixion dan dua buah mata kunci.

"Kita (Satreskrim Polres Cilegon) mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan sepeda motor jenis Honda Scoopy Warna Merah dengan nopol A 3803 SU, satu unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna Hitam nopol A 4835 VX, satu unit kendaraan sepeda motor Jenis honda beat warna hitam A 6893 SW, dua buah mata kunci, tiga buah kunci sepeda motor Honda," sebutnya. 

Dikatakan AKP Arief, akibat perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Cilegon," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00