Mencoba Bawa Sabu ke Dalam Lapas, Diduga Seorang Jaksa Diamankan Polisi di Cilegon

Ilustrasi gambar milik Pixabay

KBRN, Cilegon : Mengaku hendak menjenguk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Lapas Kelas IIA Cilegon berinisial DD, seorang oknum yang diduga sebagai Jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon berinisial DRM 48 Tahun diamankan Petugas Direktorat Narkoba Polda Banten, Selasa (17/5/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun RRI, penangkapan terduga seorang Jaksa di Lapas Kelas IIA Cilegon berawal dari adanya seorang tamu yang mengaku sebagai seorang Jaksa pada Kejari Kota Cilegon. Setelah ditanya tujuan dan maksud kedatangannya ke Lapas Cilegon, terduga Jaksa itu mengaku ingin menemui seorang WBP di dalam Lapas.

"Sekitar Jam 09.50 WIB ada tamu yang mengaku sebagai pegawai kejaksaan Cilegon, lalu tujuannya untuk menemui tahanan untuk sidang online. Setelah menyampaikan maksudnya, langsung di geledah baik badan dan barang bawaan," ucap Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya.

Setelah dilakukan penggeledahan l, lanjut Sudirman, ditemukan Carter didalam Carger Hp  dan kristal putih yang diduga sebagai sabu. "Setelah digeledah, terdapat membawa Carter di charger Hp dan kristal putih yang diduga sabu. Setelah menemukan itu, langsung melaporkan ke petugas keamanan Lapas Kelas IIA Cilegon," ungkap Sudirman.

Sudirma mengaku, sempat  melontrkan sejumlah pertanyaan kepada pelaku.

 Namun kata Sudirman, karena dirasa itu merupakan Sabu maka pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polda Banten dan kini kasusnya telah ditandatangani oleh pihak kepolisian Polda Banten.

"Saya sempat tanya-tanya sebentar karena ini kita duga ini sabu, saya laporan kepada pak kadivpas, mohon petunjuk . Pak kadivpas, bilang tunggu dulu arahan pak Kakanwil. Jika memang itu kuat dugaan sabu, tindak lanjuti dengan pihak Kepolisian," ujar Sudirman.

Akibat perbuatannya, Sudirman menyampaikan, saat ini barang bukti (BB) sabu telah diamankan pihak Kepolisian Polda Banten. Sementara, pelakunya DRM masih ditahan di dalam Lapas Kelas IIA Cilegon untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Tersangka dengan barang bukti (BB) sudah dibawa ke Polda dengan inisial DRM (48) sendiri. Untuk menemui salah satu WBP kita inisial DD dengan kasus Narkoba rencananya mau ketemu itu, tapi belum sempat ketemuan. Selain itu, kami juga sudah menyampaikan pihak penyidik sudah melakukan  pemeriksaan. Dimana dari hasil pemeriksaan ditemukan 5 Gram sabu dan WBP saat ini sudah diamankan di salam Lapas," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar