Kajati Banten Minta Kepala OPD di Cilegon, Jangan Segan-Segan Melaporkan Jaksa Nakal

KBRN, Cilegon : Antisipasi adanya jaksa nakal di Kota Cilegon, Kejaksaan Tinggi atau Kejati Banten meminta kepada Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dilingkungan Pemkot Cilegon untuk tidak segan-segan melaporkannya ke aparat penegak hukum. Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk mempermudah proses hukum sekaligus untuk mempermudah penempatan jaksa-jaksa yang lebih berintegritas. 

Kepala Kejati Provinsi Banten, Reda Manthovani  mengakui, sulit membuktikan tindak pidana terhadap jaksa-jaksa yang nakal. Maka dari itu perlu adanya berbagai informasi dalam rangka pembenahan Kota Cilegon agar menjadi lebih baik. Melalui berbagi informasi itu lanjut dia, maka sinergitas antara Pemerintah Kota Cilegon dengan Kejari Cilegon dapat berjalan baik. 

"Harus saling berbagi informasi, karena kan pembuktian pidana itu aga sulit. Melalui berbagi informasi itu kita (Kejati) bisa hitung (mempertimbangkan) bahwa itu tidak benar. Sehingga, kita dapat melakukan repitalisasi dari berbagai informasi itu," kata Reda usai menghadiri acara penandatanganan kesepakatannya bersama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon dengan pemerintah Kota Cilegon di kantor Wali Kota Cilegon, Kamis (25/11/2021).

"Dengan begitu maka kami, dapat menempatkan jaksa-jaksa yang lebih berkualitas dan berintegritas," imbuhnya.

Redra mengimbau kepada Kepala OPD dan ASN yang ada dilingkungan Pemkot Cilegon agar melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang ada. Apabila ada aturan aturan yang dilakukan perubahan di tengah jalan, disarankan segera disesuaikan supaya tidak terjadi penyelewengan. 

"Para kepala OPD dan pegawai OPD agar bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada dan apabila ada aturan yang berubah pada saat ditengah jalan agar segera menyelesaikan dan jangan sampai menyelengkan," tandasnya.

Sementara, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menerangkan, bertepatan dengan rotasi dan mutasi yang sudah dilakukan, maka dia menuntut harus ada gebrakan yang dilakukan. Helldy meminta kepada seluruh kepala OPD yang ada dilingkungan Pemkot Cilegon agar membuat inovasi-inovasi terbaik untuk Kota Cilegon. 

"Bertepatan dengan mutasi rotasi yang telah di lakukan inspektorat, hal itu merupakan dobrakan dari inspektorat. Tentunya kedepan disetiap OPD harus kreatif dan inovatif, terutama disetiap bidang yang ada di OPD," ujar Helldy.

Helldy berharap, sinergitas yang dijalin dengan Kajati Banten, dapat membuat Kota Cilegon jauh lebih baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah sudah ditandatangani,  kita ingin kedepan Cilegon jauh Lebih baik, transparan, jauh lebih bersih dan masyarakat Cilegon sejahtera," ucap Helldy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar