Produk HHBK Kalsel Mendapat Apresiasi Di Indogreen Environment And Forestry Expo 2022

Foto bersama oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel usai pembukaan Indogreen Environment and Forestry Expo 2022, di Jakarta

KBRN, Banjarmasin : Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono, pada Indogreen Environment and Forestry Expo, di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Indogreen Environment and Forestry Expo 2022 mengusung tema Kebangkitan Kehutanan Untuk Indonesia Maju, dilaksanakan selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Juli 2022.

Usai membuka kegiatan, Bambang berkunjung melihat stan expo Dishut Kalsel untuk melihat berbagai macam produk, potensi, dan informasi kehutanan Kalsel.

“Saya sangat mengapresiasi produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang sudah ditampilkan, seperti madu, kopi dan teh dari Kelompok Tani Hutan (KTH) yang dibina Gubernur Kalsel melalui Dishut dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) se-Kalsel,” kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, merasa senang atas apresiasi yang diberikan Sekretaris Jenderal KLHK dalam menampilkan berbagai produk dari KTH.

“Hal ini, sesuai arahan Gubernur Kalsel agar kami serius untuk berupaya menjaga kelestarian hutan dan menyejahterakan masyarakat sekitar hutan,” ucap Fathimatuzzahra.

Ditambahkan Fathimatuzzahra, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh instansi pemerintah yang menampilkan informasi hutan dan produk hutan.

“Namun, ada berbagai stakeholder maupun perusahaan yang berkaitan dengan pariwisata dan industri kreatif yang menampilkan berbagai macam informasi objek wisata alam, program CSR kehutanan dan lingkungan, serta industri manufaktur berbasis hasil hutan,” kata Fathimatuzzahra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar