Tingkatkan SDM, Dispar Kalsel Berupaya Wujudkan Pariwisata Maju Dan Berkembang

Photo : Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Peningkatan Sumber Daya Manusia di sektor kepariwisataan, menjadi salah satu bentuk upaya Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam mewujudkan pariwisata yang maju dan berkembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin, pada Pelatihan, Pendampingan, dan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kalimantan Selatan, Banjarmasin (24/5/2022).

Menurut Syarifuddin, setiap Pokdarwis harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengelola suatu objek wisata. Selain itu, mereka juga harus memberikan pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan pengunjung.

“Para pengelola Pokdarwis harus memiliki semangat dan kreativitas yang tinggi dalam mengelola objek wisata. Objek wisata yang maju akan memberikan dampak positif  terhadap nilai ekonomi baik ditingkat mikro maupun makro,” kata Syarifuddin.

Untuk itu, Syarifuddin berharap, sinergi antara leading sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Pemerintah Provinsi Kalsel bisa lebih kuat lagi dalam membangun dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kalsel.

“Mari kita perkuat sinergi dalam membangun dan mempromosikan objek wisata di Kalsel agar jadi lebih baik dan bagus sesuai dengan Sapta Pesona Indonesia,” kata Syarifuddin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar