Jelang Karantina, 38 Finalis Puteri Pariwisata Kalsel 2022 Ikuti TM

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kalsel, Husnah (tengah) foto bersama dengan 38 finalis Putra Putri Pariwisata Kalsel, Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Sebanyak 38 finalis Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 terdiri dari 18 finalis Putra dan 20 finalis Putri, yang berasal dari pemilihan tingkat Kabupaten/Kota dan Audisi Umum mengikuti technical meeting terkait pelaksanaan karantina terbuka dan karantina tertutup.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel, M Syarifuddin, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Husnah, dalam arahannya mengimbau kepada para finalis untuk tetap menjaga kesehatannya ditengah jadwal karantina yang padat.

Pada kesempatan ini, Husnah memaparkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para finalis pada pelaksanaan karantina terbuka dan tertutup nanti.

Dimana pada hari pertama karantina terbuka yang dimulai tanggal 21-23 Mei mendatang, finalis akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Banjarmasin seperti susur sungai, dan Pasar Terapung Lok Baintan.

“Untuk karantina hari pertama Sabtu besok, para finalis akan dibawa wisata susur sungai dari titik Siring Menara Pandang, kemudian berkeliling ke pasar terapung Lok Baintan, Kampung Hijau, Museum Wasaka, dan kembali lagi ke Siring Menara Pandang. Kegiatan ini dijadwalkan dimulai pukul 05.15 WITA pagi,” kata Husnah di Banjarmasin (20/5/2022). 

Selain itu, para finalis juga akan dibawa ke salah satu stasiun televisi untuk melakukan interview, kemudian dilanjutkan dengan bootcamp disalah satu fasilitas kebugaran yang ada di Kota Banjarmasin.

“Pada sesi bootcamp nanti finalis diwajibkan menggunakan pakaian olahraga yang sopan, untuk penggunaan hijab selama kegiatan bootcamp, panitia akan serahkan keputusan kepada finalis. Dari panitia Dispar Kalsel tidak melarang atau memaksa terkait penggunaan hijab selama kegiatan bootcamp ini,” kata Husnah.

Sedangkan untuk hari kedua Karantina, para finalis akan dibawa berkunjung ke salah satu pabrik air mineral yang ada di Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengunjungi objek wisata Amanah Borneo Park untuk melakukan photoshoot bebas dan challenge foto berkolompok.

“Dan untuk hari ketiga, para finalis akan diajak mengunjungi Galeri Sasirangan Diang Kinjut di Banjarbaru, untuk melakukan praktik bersama pembuatan kain sasirangan,” kata Husnah.

Sementara itu, untuk karantina tertutup pada tanggal 26-27 Mei nanti akan dihadiri langsung oleh Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, untuk memberikan pembekalan terkait wawasan umum GeoparkMeratus.

Husnul menambahkan, pada hari pertama karantina tertutup nanti, pihaknya pun akan mendatangkan Putri Bumi Indonesia 2021 dan Putri Pariwisata Indonesia 2021 dari Yayasan El John Indonesia untuk memberikan pembekalan terkait dengan etika kepribadian dan public speaking.

“Pada karantina tertutup nanti kami juga akan memberikan pembekalan terkait Sapta Pesona kepada para finalis, karena ini menjadi salah satu pengetahuan yang penting untuk dipelajari para finalis. Selain itu kami juga akan memberikan materi terkait budaya dan kesenian Kalsel, serta Beauty Class,” tambah Husnah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar