Ketua DPRD Kotabaru hadiri Halal Bihalal dan Lailatul Ijtima NU

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri halal bihalal dan lailatul ijtima di kantor cabang NU Kotabaru. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, malam ini tadi Minggu (15/5/22) usai salat Magrib menghadiri halal bihalal dan lailatul ijtima dikantor pengurus cabang Nahdatul Ulama yang berlokasi di jalan Mega Indah Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, nampak pula berhadir Sekretaris Daerah dan pengurus NU cabang Kabupaten Kotabaru.

Sebelum memberikan sambutan, Syairi Mukhlis tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H karena masih dalam suasana lebaran.

"Saya berpesan utamanya kepada para generasi penerus agar bisa dibekali dengan pendidikan agama Islam dengan baik, karena di era modernisasi sekarang sedikit banyaknya akan memberikan dampak kepada generasi," tutur Syairi.

Menurutnya, jangan sampai faham-faham radikalisme justru masuk kedalam otak anak muda sehingga akan mempengaruhi sisi kehidupan mereka dan itu sama sekali tidak di inginkan.

Dikatakannya lebih jauh, yang tak kalah penting juga adalah pengaruh dari media sosial yang terbuka lebar yang diharapkan bisa di sharing dengan baik.

"Oleh karenanya, membekali pendidikan agama yang baik menjadi harapan kedepan agar mampu menjadi pribadi sesuai dengan tuntunan agama Islam," tambahnya kemudian.

Dilanjutkan olehnya, hal tersebut menjadi tugas semua pihak khususnya di kalangan NU Kabupaten Kotabaru bagaimana memberikan pencerahan terhadap anak-anak kita melalui pendidikan yang pondok pesantren, Taman Pendidikan Al Quran dan hal lainnya yang dirasa perlu dalam memberikan dampak positif.

Hal lain yang disampaikannya adalah, ia juga memberikan lampu hijau apabila ada program-program yang masuk di DPRD berkaitan dengan hal tersebut maka ia akan langsung menyetujuinya.

"Ada perencanaan program rehab ruangan dari MUI Kotabaru sudah dimasukkan di anggaran perubahan. Ini juga untuk kepentingan bersama. Saya menunggu saja di DRPD, kalau ada masuk program maka akan saya setujui," tutupnya berharap. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar