Pemprov Kalsel Rencanakan MTQ Dan Kalsel Expo Di CBS Martapura

Birhasani

KBRN, Banjarmasin: Rencananya, MTQ expo akan diselenggarakan berbarengan dengan Kalsel expo yang sudah dua tahun terakhir ditiadakan karena pandemi COVID-19.

“Kalsel expo di tahun 2022 akan digelar berbarengan dengan pameran MTQ Nasional dengan mengangkat tema Pameran Peradaban Islam dan Kalsel expo yaitu dengan memamerkan benda bersejarah terutama mengangkat budaya Islam bukan hanya transaksi jual beli,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Senin (24/1/2022).

Terkait lokasi, Birhasani mengatakan lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) menjadi pilihan karena terletak di lokasi strategis.

“Rencannya akan kita gelar di lapangan CBS dengan luas sekitar 100×100 meter persegi, terletak di tengah kota, dekat dengan pusat oleh-oleh Intan Martapura, tempat kuliner luas, tempat parkir yang luas, dan fasilitas pendukung lainnya,” kata Birhasani.

Selain itu, CBS juga terkoneksi dengan berbagai tempat wisata religi yang bersejarah, seperti Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Kelampayan) dan Sekumpul.

“Pameran ini akan sangat berdampak kepada upaya membangkitkan perekonomian kerakyatan. Dengan adanya penggabungan Kalsel expo dan MTQ Nasional tentu akan menaikkan perekonimian khususnya pelaku UMKM,” ujar Birhasani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar