Pemkab Kotabaru harapkan Seni Budaya Lebih berkembang

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Bupati Kotabaru melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah setempat bersilaturahmi dengan para seniman dan pengurus Dewan Kesenian Kotabaru.

Dalam sambutannya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Khairil Fajri menambahkan, Keanekaragaman seni di Kotabaru merupakan aset yang tidak bernilai sehingga harus terus dipertahankan dan dilestarikan.

"Dewan Kesenian Kotabaru memiliki fungsi dan peran dalam sendiri, mengembangkan dan memelihara kesenian masyarakat serta sebagai pelaksana dalam pembinaan dan pengembangan kesenian,"ujar Asisten I Sekda ini 

Pemerintah Daerah akan terus mendorong dewan kesenian untuk membuat program pelestarian dan pengembangan seni budaya baik dan terus bermunculan karena seni budaya adalah industri utama pariwisata daerah.

"Mari kita bersama-sama memelihara, mengembangkan dan mengembangkan kesenian Kotabaru agar terus dikenal secara luas," harapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh  Ketua Dewan Kesenian Kotabaru H Syajidan, terima kasih atas segala bantuan serta dukungan dari Pemerintah Daerah maupun anggota DPRD Kotabaru.

"Semoga kesenian Kotabaru semakin maju sesuai dengan keinginan kita semua," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar