Kalsel Juara Umum MTQ V Korpri 2021

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Satu lagi prestasi Kalimantan Selatan yang akan tercatat pada sejarah perhelatan keagamaan di tingkat nasional.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tenggara sejak tanggal 14 November dan berakhir malam tadi di Tugu MTQ Kendari, Jumat malam (19/11/2021).

Penutupan MTQ V Korpri Tahun 2021 dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mewakilkan pemerintah pusat, yang mana pada pembukaan dilakukan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Pada malam itu, Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan dinobatkan sebagai Juara Umum pada MTQ V Korpri Tahun 2021 ini.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab menerima langsung trofi Juara Umum yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi didampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Korpri RI Zudan Arif Fakrulah.

Mustajab menyampaikan rasa suka cita atas prestasi kafilah yang tentunya akan mengharumkan nama daerah, Provinsi Kalimantan Selatan di ajang MTQ Korpri.

Disebutkan pula bahwa raihan ini merupakan dukungan dan dorongan kepada peserta yang besar dari kepala daerah.

“Hasil kerja keras dari seluruh peserta, para pelatih dan juga yang sangat penting adalah dukungan, arahan dan bimbingan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalimantan, Muhidin dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar,” ujar Mustajab.

Disampaikan pula bahwa dukungan lainnya dari berbagai pihak yang telah memberikan doa serta motivasi yang sangat tinggi sehingga peserta dapat bersemangat melaksanakan kegiatan mengikuti setiap tahapan selama pelaksanaan MTQ V Korpri di Kendari.

Kalimantan Selatan mengungguli sederet provinsi seperti Jawa Timur, Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah.

Melalui presentasi yang membanggakan ini, disampaikan pula harapan kedepannya agar dapat dipertahankan, dan tentunya menjadi nilai tambah bagi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke-29 Tahun 2022 yang akan datang.

“Kita berharap keberhasilan ini merupakan langkah awal yang baik bagi persiapan kita Provinsi Kalimantan Selatan yang pada Tahun 2022 dipercaya oleh pemerintah nasional menjadi tuan rumah MTQ, tentunya kita juga ingin terus mempertahankan prestasi ini sehingga tetap dapat bertahan atau tetap menjadi juara umum pada MTQ 6 Korpri Nasional Tahun 2022 di provinsi Sumatera Barat”.

Berbekal dengan nilai-nilai ajaran, diharapkan ASN yang berkualitas, tidak hanya dapat melaksanakan pekerjaan secara profesional tetapi juga dapat melaksanakan pekerjaan dengan mengacu dan memahami serta mempedomani Al-Quran sebagai nilai-nilai yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Berkaitan dengan keberhasilan sebagai juara umum, kita mengharapkan mudah-mudahan ke depan peningkatan dan upaya peningkatan kualitas ASN dalam mempelajari, memahami, serta mengamalkan Al-Quran dapat menjadi sebuah budaya yang akan diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mustajab.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar