Meriahkan Hari Santri Nasional, Ponpes Kun Anta Al Amin HSU Gelar Festival Anak Shaleh (FASI)

Istimewa

KBRN, Amuntai : Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren (Ponpes) Kun Anta Al Amin Desa Kayakah, Kecamatan Amuntai Selatan Hulu Sungai Utara ( HSU ) kembali melaksanakan Festival Anak Shaleh (Fasi) di Desa Kayakah.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, bertujuan mengembangkan asah kreativitas kepada santri dan santriwati pada sejak dini.

"Alhamdullilah pada hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan Fasi di Ponpes ini, seperti tahun sebelumnya kegiatan kali ini juga diisi oleh berbagai lomba seperti yang dilaksanakan pada hari ini di antaranya lomba fashion show, lomba mewarna gambar,berbalas pantun, serta tahfiz Qur'an," ujar salah satu panitia pelaksana Norpah.

Norpah melaporkan, selain lomba fashion show, lomba mewarna gambar, berbalas pantun serta tahfiz Qur'an, adapun kegiatan seperti jalan santai yang di ikuti para santri dan pertunjukan seni bela diri kuntau.

"Hari puncak pelaksanaan insyaallah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan mengundang beberapa pejabat pemerintah kabupaten HSU," katanya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Fasi ini menambah semangat anak-anak untuk terus menuntut ilmu agama dan menjadikan Fasi sebagai wadah untuk menumbuhkan bakat dan mengembangkannya menjadi prestasi yang tentunya berbasis nilai keislaman yang tinggi. (InfoPublik.id).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00