Meriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kemenag Kalsel Gelar Pentas Shalawat

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pentas Shalawat yang diikuti perwakilan 13 Kabupaten/ kota se Kalsel.

Digelar usai pelaksanaan Upacara Bendera, Pentas Shalawat dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd dan turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama, dan Pimpinan Pondok Pesantren Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Ka.Kanwil berharap dengan Pentas Shalawat tersebut menunjukkan santri siap bershalawat dan mengikuti even tersebut, meskipun dilaksanakan secara terbatas dikarenakan pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada pimpinan Ponpes se Kalsel yang berhadir di acara ini, maupun yang melaksanakan upacara di pondok pesantren masing-masing,” ucapnya.

Ka.Kanwil mengapresiasi Ponpes yang telah berperan serta menyukseskan peringatan Hari Santri Nasional 2021 dengan menghadirkan santrinya, terkhusus Ponpes Darul Hijrah yang menampilkan grup marching bandnya serta Pimpinan Ponpes yang bersedia berhadir dari jauh. 

Ka.Kanwil mengapresiasi Ponpes se Kalsel yang telah menyukseskan program pemerintah untuk vaksinasi di lingkungan Pondok pesantren dengan bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara, Polda dan TNI.

“Terima kasih juga telah menerapkan protocol kesahatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan lain-lainnya,” ujarnya.

Rangkaian Pentas Shalawat tersebut rencananya akan dilanjutkan dengan kegiatan Dzikir dan Shalawat Bersama dalam rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00