PMII Peduli Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Istimewa
Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesiswa (PMII) Peduli Kalimantan Selatan mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako dan keperluan bayi untuk korban banjir di Kecamatan Mandastana, Barito Kuala. Dengan menggunakan sebuah mobil pick up, relawan PMII Peduli mendistribusikan bantuan ke posko-posko logistik untuk korban banjir di wilayah tersebut dari pukul 15.00 hingga pukul 18.00 Wita.

Ditemui usai kegiatan, Koordinator PMII Peduli Al-Amin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud empati dan kepedulian sebagai sesama manusia. 

"Di PMII kami telah diajarkan bagaimana menjaga hubungan antar sesama manusia (hablum minannas) salah satunya dengan saling tolong-menolong," ujarnya.

Dia mengaku sangat prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan di tengah perlawan terhadap pandemi covid-19.

"Belum lagi usai soal pandemi covid-19, kita harus ikhlas dihadapkan dengan musibah banjir yang terjadi di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Tentu kenyataan ini sangat memprihatinkan bagi kita semua," ucapnya.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada semua pihak, untuk saling bahu-membahu membantu, baik moril maupun materiil kepada mereka yang terdampak banjir.

"Mari kita bahu-membahu membantu mereka yang terdampak. Harapannya, dengan bantuan yang kita berikan, baik moril maupun materil, dapat meringankan dan menguatkan mereka yang terdampak," katanya.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan logistik berupa sembako, kebutuhan bayi, dan obat-obatan untuk penyakit yang rentan terjadi di saat banjir.

"Semoga banjir segera usai dan kita semua dapat beraktivitas normal," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00