Warga Handil Bakti Kesulitan Air Bersih, DPW Gelora Kalsel: Akan Kami Koordinasikan Dengan PDAM Setempat

KBRN, Marabahan : Banjir yang menerjang sejumlah daerah di Kalimantan Selatan bukan hanya melumpuhkan aktivitas masyarakat, khususnya warga Komplek Persada Permai Baru III Desa Semangat Dalam, Barito Kuala. 

Selain mengganggu mata pencaharian, banjir juga berdampak pada sulitnya warga mendapat air bersih. Akibatnya, banyak dari warga yang mengeluh karena suplai air dari PDAM tidak mereka terima.

"Sudah sekitar 12 hari air macet. Padahal kami selalu membayar iuran rutin setiap bulan," kata Mursidi.

Guna memenuhi kebutuhan mandi dan mencuci pakaian, Mursidi mengaku dirinya hanya memanfaatkan air banjir yang menggenangi rumahnya.

"Untuk sementara Alhamdulillah belum ada keluhan sakit perut dan sebagainya. Tapi untuk mandi dan mencuci, air banjir ini yang kami pakai," keluhnya.

Hal tersebut dibenarkan ketua RT 52, Muhammad Ahyat (57). Menurutnya, sudah hampir dua pekan aliran air bersih tersendat. Dirinya berharap hal ini segera berlalu, agar kebutuhan air bersih warga terpenuhi.

"Sudah sekitar 12 hari kami kesulitan air bersih. Mirisnya, warga disini mandi dan mencuci dari genangan air banjir. Untuk minum atau memasak, kami masih mengharapkan bantuan. Alhamdulillah hari ini ada relawan dari Partai Gelora yang membantu air bersih," tutur Ahyat.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, H Riswandi selaku ketua DPW Partai Gelora Kalsel mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak PDAM setempat. 

"Nanti akan kita teruskan ke PDAM Batola, kita akan minta bantuan DPD Partai Gelora Batola untuk memberikan masukan terkait keluhan warga," tuturnya usai memberikan bantuan sembako dan air bersih untuk warga Handil Bakti kelurahan Semangat Dalam Barito Kuala, Sabtu (23/1/2021). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00