Tiba di Banjarmasin, Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Dari TNI Diterima Gubernur Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Setelah di lepas secara simbolis Kasad Jendral TNI Andika Perkasa dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kapal Angkatan darat RI Laut akhirnya sandar di Pelabuhan Trisakti banjarmasin Kalimantan Selatan pada Kamis (21/1/2021) sore.

Kedatangan kapal AD RI milik TNI yang digunakan khusus untuk kemanuasiaan ini dalam rangka penanganan pasca banjir yang menerjang Kalsel. Pimpinan kapal Komandan Mayor CBA Humitar tiba Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan membawa ratusan prajurit. Selain itu, kapal juga membawa muatan yang terdiri dari alat kesehatan, perlengkapan lapangan, obat-obatan, makanan dan minuman dan Sembako hingga alat berat. 

Misi kemanusiaan yang akan dilakukan ini rencananya berlangsung selama dua pekan lebih ini. Ratusan prajurit akan membantu warga dan mengawal pendidistribusian logistik di Kalsel. Paket logistik yang diberikan antara lain 74,6 ton beras, 14.109 dus mie instan, 1.214 dus Minyak goreng,134 dus makanan kaleng, 801 dus biskuit, 654 dus susu untuk bayi, dan 25 dus vitamin.

Untuk penunjang operasional pendistribusian agar logistik berjalan lancar ke daerah yang akses daratnya putus, sebanyak 3 helikopter telah disiapkan masing masing dari Kodam 6 Mulawarman, BNPB, dan Basarnas.

"Untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan logistik yang dikirim beberapa alat berat seperti Crain Cargo 2 Unit, Trado 1 Unit, Dump Truck 24 Ton 1 Unit, Dump Truck 8 Ton 1 Unit, 1 Set Jembatan Acrow Tipe 1-1 10 Petak dan 1 Set Jembatan Compact Tipe 1-1 10 Petak,” tutup Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di pelabuhan Trisakti, Jumat (22/1/2021) pagi. Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan KSAD TNI. 

"Insha Allah bantuan ini akan kami bagikan kepada warga yang terdampak banjir di Kalsel," pungkas Paman Birin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00