SMK Telkom Banjarbaru Salurkan Bantuan ke Daerah Yang Sulit Dijangkau

SMK Telkom Banjarbaru
SMK Telkom Banjarbaru

KBRN, Martapura : Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah Banjarbaru dan Martapura, SMK Telkom Banjarbaru menyalurkan bantuan ke posko pengungsian yang sulit di jangkau, tepatnya ke desa Keliling Benteng Hulu dan Keliling Benteng Tengah Kecamatan Martapura Barat, Kab. Banjar, Kamis (21/1/2021).

Rombongan dipimpin Wakil Kepala Sekolah Bidang Saran dan Prasana Jarminto S.Pd, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Rachman Fachriansyah S.Kom, beserta para siswa SMK Telkom Banjarbaru. Mereka berangkat menuju lokasi sekitar pukul 10.00 Wita.

Jarminto S. Pd mengatakan, untuk bisa mencapai Desa Keliling Benteng harus menggunakan perahu karena intensitas air di desa tersebut cukup tinggi sehingga kendaraan bermotor tidak bisa menjangkaunya.

Dikarenakan akses yang cukup sulit dijangkau inilah, yang membuat masyarakat di desa ini tidak mendapatkan bantuan yang cukup. Oleh sebab itu maka SMK Telkom Banjarbaru berinisiatif memberikan bantuan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai dan obat-obatan.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan ini mendapat apresiasi dari perangkat desa setempat dan disambut antusias warga di sana” ungkap Jarminto, S.Pd disela penyerahan bantuan tersebut.

"Harapannya dengan kegiatan ini bukan hanya para korban yang terbantu, melainkan pihak sekolah juga ingin mengajarkan kepada para siswa-siswi SMK Telkom Banjarbaru untuk selalu memberi dengan tulus, mempunyai rasa solidaritas yang tinggi, dan mempunyai rasa peduli terhadap sesama", tambah Rachman Fachriansyah S. Kom

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan dan donasi yang telah dipercayakan pada SMK Telkom Banjarbaru.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah mempercayai pihak SMK Telkom Banjarbaru untuk menyalurkan donasi yang telah diberikan dan semoga saja apa yang telah kita berikan bisa menjadi amal dan berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00