Tangani Banjir, Besok Dua Pompa Berkapasitas Besar Dikerahkan Di Sungai Gardu

KBRN, Banjarmasin: Guna menangani banjir yang juga belum surut di wilayah Banjarmasin timur.

Sebanyak dua unit pompa penyedot air berkapasitas besar akan dikerahkan besok, Kamis (21/1/2021) pagi, di kawasan Sungai Gardu.

Owner PT Chindra Santi Pratama, Waseng, yang memfasilitasi pompa penyedot air berkapasitas 7 liter perdetik ini mengatakan pompa akan diopersikan semaksimal mungkin untuk menurunkan debit air di wilayah itu.

"Kebetulan kita punya dua unit Pompa besar, kita prihatin melihat kondisi kota ini, semoga berhasil," katanya ditemui, Rabu (20/1/2021) malam.

Dipilihnya lokasi itu kata Waseng, karena atas hasil koordinasi dengan pihak yang terkait seperti balai sungai PUPR dan Kodim 1007/Banjarmasin serta Komunitas Kalsel Peduli.

"Tadi awalnya pompa akan beroperasi di wilayah sungai Tempekong, namun karena tempat yang tidak memungkinkan kita pilih lah dilokasi ini," ungkapnya.

Sehingga jika dioperasikannya dua pompa itu, air yang masih  menggenang disejumlah wilayah Banjarmasin Timur segara turun.

"Besok sekitar jam 9 pagi akan kita operasikan maksimal sampai istirahat siang setelah itu lanjut lagi, sebab malam ini air pasang," pungkasnya.

Untuk diketahui sebagai ikhtiar, puluhan mesin portable relawan barisan pemadam kebakaran kota Banjarmasin juga telah dikerahkan untuk melakukan penyedotan banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00