Solidaritas Kemanusiaan, Himbisastra Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Himbi sastra
Himbi Sastra

KBRN, Banjarmasin : Musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan meninggalkan kerugian besar. Hal ini membuat mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prodi Bahasa Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang tergabung di Himpunan Bahasa Sastra Indonesia (Himbisastra), tergerak. 

Para mahasiswa tersebut menunjukkan aksi solidaritas dengan menjadi relawan dan turun langsung membantu proses evakuasi para korban terdampak banjir di Handil Bakti, Semangat Dalam, Rabu (20/1/2021) sore. 

Beberapa wilayah yang berhasil mereka jamah antara lain Komplek Taman Citra Raya, Komplek Lili Permata, Semangat Dalam. Kel. Handil Bakti, Kec. Alalak, Kab. Barito Kuala.

Selain turun langsung menjadi relawan, Himbisastra juga turut mengumpulkan bantuan dari para donatur dari kalangan Mahasiswa, Dosen dan masyarakat umum untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak musibah banjir di tempat pengungsian, Mesjid Al Mushallun Handil Bakti.

Bantuan yang di berikan berupa bahan pangan dan logistik serta obat-obatan. Ada juga bantuan dana yang terakumulasi dari hasil penggalangan selama dua hari belakangan.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi Himbisastra dalam upaya membantu meringkan beban masyarakat akibat bencana alam Banjir. Kami akan terus berkontribusi gerakan peduli untuk para korban banjir ”tutur ketua Umum Himbisastra, Anul.

Menurut Anul, Himbisastra akan terus menjalankan kegiatan ini hingga batas waktu belum ditentukan. Dirinya memastikan aksi tersebut akan terus dijalankan sebagai bentuk solidaritas bagi korban yang terdampak musibah Banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00