Sambangi Pengungsi di Posko Induk ACT-MRI Kalsel, Waket Bhayangkari Kalsel : Saya Tersentuh

KBRN, Banjarmasin : Memasuki hari keenam sejak dibuka, bantuan terus mengalir ke Posko Induk Kemanusiaan ACT-MRI Kalsel.

Kali ini, bantuan datang dari Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan (Kalsel) yang langsung disalurkan ke posko induk.

Selain menyerahkan bantuan berupa bahan pangan, obat-obatan, selimut hingga matras, Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel, Ny. Hilda Agung Budijono juga berkesempatan berinteraksi dengan para pengungsi musibah banjir khususnya di Kota Banjarmasin.

Hilda sendiri tersentuh dengan keberadaan para pengungsi yang sejak beberapa hari lalu harus meninggalkan rumah mereka, lantaran tergenang banjir.“Sangat tersentuh (dengan keberadaan para pengungsi). Kami sangat prihatin,” kata Hilda saat ditemui usai penyerahan bantuan di Posko Induk Kemanusiaan ACT-MRI Kalsel di Banjarmasin, Selasa (19/1/2021).

Ditambahkan Hilda, pihaknya telah bergerak menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir sejak Kamis (14/1) lalu.

Dimana, mereka telah menyentuh beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Barito Kuala. Kali ini, bantuan diserahkan ke Posko Induk Kemanusiaan ACT-MRI Kalsel.

"Pemberian bantuan ini adalah salah satu tugas kami. Alhamdulillah banyak sekali bantuan yang kami serahkan. Karena bantuan ini tak hanya dari kami pengurus pusat saja, tetapi dari pengurus daerah Bhayangkari lainnya,” lugas Hilda.

Banyaknya bantuan yang disalurkan oleh Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel ini, disambut gembira oleh ACT-MRI Kalsel, yang selama ini membutuhkan bantuan logistik untuk para pengungsi. Hal ini diutarakan oleh Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin.

"Alhamdulillah, bantuan dari Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel ini benar-benar luar biasa. Kita apresiasi penuh,” kata Zainal.

Senada dengan Hilda, Zainal juga tersentuh dengan kondisi para pengungsi yang saat ini mengungsi di posko induk kemanusiaan ACT-MRI Kalsel, sejak Kota Banjarmasin dikepung banjir pada Jumat lalu, kunjungan Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel ke pengungsian dan berkesempatan untuk berinteraksi langsung, membuat para pengungsi tersenyum.

Menurut Zainal, selain bantuan pangan, para pengungsi sangat membutuhkan selimut dan matras. Karena selama ini, selimut dan matras diperlukan untuk menjaga agar para pengungsi tetap hangat saat tidur.

“Kita berharap, semoga bantuan dari Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel ini benar-benar bermanfaat,” pungkas Zainal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00