Bantu Kesehatan Masyarakat, Bandara Syamsudin Noor Gratiskan Operasi Katarak

Humas Bandara Syamsudin Noor

KBRN, Banjarmasin : Bentuk kepedulian terhadap peningkatan Kesehatan, Bandara Internasional Syamsudin Noor menggelar bina lingkungan operasi katarak dan sulur gratis bagi masyarakat, Sabtu (28/11/2020).

Bertempat di RS AU Sjamsudin Noor, sedikitnya ad 31 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari 21 orang peserta operasi katarak dan 10 orang peserta operasi sulur.

"Semoga program ini bermanfaat agar peserta bisa memiliki penglihatan yang lebih jelas dan lebih produktif nantinya", ucap Amiruddin Florensius, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Mengingat masih Pandemi, kata Amir kegiatan ini pun dilaksanakan dengan penerapan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Selain kelengkapan sarana cuci tangan dan menjaga jarak. Bahkan peserta maupun panitia wajib menjalani rapid test.

"Kami sangat bahagia melihat para peserta antusias mengikuti kegiatan ini dan patuh mengikuti protokol kesehatan. Semoga kita semua sehat selalu", pungkas Amir.

Sementara Abdul Hafiz salah seorang peserta mengaku sangat bahagia usai menjalani operasi, besar harapan penglihatannya bisa melihat jelas kembali.

"Semoga saya dapat melihat lebih jelas lagi. Sangat bersyukur dan bahagia mendapatkan kesempatan ini", tutur Abdul Hafiz.

Sebelumnya para peserta telah menjalani sejumlah pemeriksaan pada screening yang diselenggarakan Sabtu (21/11/2020) lalu di RS AU Sjamsudin Noor. Kala itu tercatat lebih dari 80 orang pendaftar telah menjalani proses tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00