Cek Hewan Qurban Idul Adha 1441 H, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Jalin Kemitraan Dengan Dokter Hewan

Humas Polres HSU

KBRN Banjarmasin : Mendekati perayaan Qurban Idul Adha 1441 H, anggota Polsek Amuntai Kota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel Aipda Noryadi selaku Bintara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU melaksanakan kemitraan bersama dokter hewan dengan melakukan pengecekan kelayakan dan kesehatan hewan untuk Qurban Idul Adha 1441 H, Rabu (8/7/2020) pada 09.30 Wita.

Pengecekan dengan memeriksa kondisi hewan untuk perayaan Qurban Idul Adha 1441 H dilaksanakan ke salah satu penjual hewan Kambing milik M. Panyur yang tentunya sang pemilik peternakan merasa senang dengan kedatangan Aipda Noryadi bersama drh.Putu Susila.

Sebelum melakukan pemeriksaa, Aipda Noryadi menjelaskan maksud kedatangannya bersama dokter hewan untuk memeriksa kondisi hewan ternak diperuntukkan sebagai hewan Qurban Idul Adha tahun ini.

“Saya merasa senang didatangi Pak Noryadi yang sering bersilaturahmi ke kampung kami yang mana kali ini datang bersama Bapak Putu Susila selaku dokter hewan tentunya bisa langsung mencek kondisi semua kambing saya,” tutur M. Panyur.

Pada kesempatan ini drh.Putu Susila menjelaskan ciri – ciri fisik kambing yang sehat antara lain bulu kambing mengkilap, mata bening, agresif dan makannya bagus.

“Kambing – kambing milik Pak Panyur ini sehat – sehat dan  layakan untuk di komsumsi termasuk sebagai hewan Qurban,” jelas drh. Putu.

Sementara itu Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifulah menerangkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan kemitraan dangan semua elemen masyarakat serta elemen pemerintah termasuk Pogram Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dan kemitraan untuk menjalin komunikasi sosial diharapkan saling tukar informasi, sehingga dapat menunjang kondisi Kamtibmas yang lebih aman kondusif,” ujar Kapolsek.

Selain itu kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Noryadi tersebut merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00