Bupati Serahkan BLT-DD Tahap III dan SK Penjabat Kepala Desa

Sukamta

KBRN Banjarmasin : Dalam rangka meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Tanah Laut kembali bisa tersalurkan, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam arahannya saat menyerahkan secara simbolis (BLT-DD) dan Surat Keputusan (SK) bupati Tanah Laut tentang penunjukan Penjabat Kepala Desa Sungai Jelai pada Selasa (30/6/2020) di Halaman Kantor Desa Sungai Jelai Kecamatan Tambang Ulang.

“BLT-DD menyasar penerima yang selama ini belum mendapat bantuan dari program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta program bantuan pemerintah lainnya,” ucap Kamta.

Lebih lanjut Ia mengimbau warga untuk kedepannya dalam melaksanakan gaya hidup normal baru atau new normal life style agar selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker, menjaga jarak dikeramaian serta menjalankan pola hidup sehat lainnya, dan yang juga tidak kalah penting menurutnya yakni menghindari kontak langsung dengan tidak bersalam salaman dulu sampai pandemi covid-19 menunjukkan arah yang memberi nilai positif terhadap kehidupan.

Berkaitan dengan penyerahan SK penjabat kepala desa tersebut Sukamta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada H. Mahyufi Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kantor Kecamatan Tambang Ulang atas dedikasinya sebagai Penjabat Kepala Desa Sungai Jelai yang lama dengan sangat baik hingga purna bakti dan tanpa ada cacat serta menyampaikan harapan agar Normasari Penjabat Kepala Desa Sungai Jelai yang baru sekaligus sebagai Bidan Desa pada desa tersebut agar kedepan mampu melaksanakan tugas utamanya sebagai bidan desa dan tugas sebagai penjabat kepala desa menggerakkan masyarakan untuk meningkatkan pembangunan di Desa Sungai Jelai sehingga Desa tersebut akan lebih mandiri.

Diketahui jumlah penerima program bantuan tersebut berjumlah 104 penerima, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sukamta kepada tiga orang perwakilan penerima dari desa tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Laut, Camat Tambang Ulang beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tambang Ulang dan Penjabat Kepala Desa Sungai Jelai, selain itu Sukamta juga menyematkan Tanda Jabatan kepada Normasari dan menyaksikan penyerahan memori jabatan dari H. Mahyufi Penjabat Kepala Desa Sungai Jelai yang lama kepada Normasari Penjabat Kepala Desa Sungai Jelai yang baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00