POlda Kalsel Bersama Komunitas Offroader Berbagi Sembako

Humas Polda

KBRN Banjarmasin : Kepedulian terhadap masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona di tunjukkan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Melalui Bakti Sosial (Baksos) memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Kalsel membagikan paket Sembako untuk masyarakat di Kabupaten Tapin.

Secara simbolis paket Sembako tersebut diserahkan oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. kepada warga yang berada di Kecamatan Piani dan Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin.

Dalam Bansos tersebut turut hadir Irwasda Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kapolres Tapin, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkaari (YKB) Daerah Kalsel, Ketua IOF Kalsel beserta Komunitas Offroader Banua Bhayangkara Jeep Community (BBJC).

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. menerangkan, pembagian Sembako bagi masyarakat merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun. Akan tetapi, pada tahun ini dirasa berbeda karena dilakukan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita membagikan ratusan paket Sembako untuk warga Kecamatan Piani dan Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin. Kita merasa bersyukur bisa berbagi bersama,” tutur Wakapolda Kalsel, Sabtu (20/6/2020) pukul 10.00 Wita.

Kepedulian terhadap masyarakat tidak hanya kali ini dilakukan, Polda Kalsel sebelumnya juga telah membagikan paket Sembako dan masker kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Wakapolda, wabah Virus Corona membuat keadaan di seluruh dunia, termasuk Indonesia mengalami shocking. Terlebih, hal tersebut mempengaruhi hampir semua sektor, baik industri, perdagangan, ekonomi, sosial dan lain-lain.

Maka dari itu, pihaknya mendukung langkah Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pasalnya, salah satu langkah tepat untuk meredam Pandemi Covid-19 adalah penerapan social dan physical distancing.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera usai, dan ekonomi masyarakat kembali pulih,” tandas Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00