Punya Kampung Tangguh, Kab.Banjar Siap Cegah Covid-19

KBRN, Martapura : Polres Banjar melaunching program Kampung Tangguh Banua (Bersih, Aman, Nyaman, Unggul dan Sejahtera) di 14 desa yang ada di Kabupaten Banjar. Secara simbolis kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Selasa(16/6/2020). 

Kapolres Banjar, Andri Koko Prabowo mengatakan, dibentuknya Kampung Tangguh Banua dalam upaya mencegah penyabaran Covid-19 dari tingkat paling bawah.

"Peran Babinsa dan Babinkantibmas sangat penting di Kampung Tangguh ini, selain kerja sama dengan relawan serta perangkat desa dalam pemutusan mata rantai Covid -19 juga prinsip gotong royong sangat diperlukan disini selain tentunya mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sekda Banjar, HM Hilman yang mewakili Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyambut baik dilaksanakannya Launching Kampung Tangguh Banua (KTB) di Kabupaten Banjar.

"Kampung Tangguh Banua ini sebagai kampung percontohan untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat dalam memerangi, menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada 14 Kepala Desa program Kampung Tangguh Banua yang diserahkan langsung oleh Kapolres Banjar serta penyerahan buku panduan Kampung Tangguh Banua kepada 14 Kapolsek yang diserahkan oleh Dandim 1006/Martapura.(Rzq/Ppn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00