Kelompok Tani Terima Bantuan Saprodi kembangkan Budidaya Padi Rawa

penyerahan_saprod

KBRN, Banjar : Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar menyalurkan Bantuan Sarana Produksi Kegiatan Pengembangan Budidaya Padi Rawa Tahun 2020, Jumat (12/62020). 

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar H.Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar H.M.Fachry dan perwakilan Kodim 1006 Martapura.

Bantuan disalurkan untuk Kelompok Tani dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar diantaranya Kelompok Tani Subur Makmur dari Kecamatan Martapura Kota, Kelompok Tani Karya Tani dari Kecamatan Sungai Tabuk.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar H.M.Fachry mengatakan, bantuan untuk setiap Kecamatan berbeda-beda sesuai dengan hasil identifikasi dan diharapkan petani bisa tanam bisa panen karena mendapatkan benih varietas unggul.

"Kita telah sama-sama menyaksikan penyerahan bantuan saprodi untuk pengembangan budidaya Padi Rawa di Kabupaten Banjar, Alhamdulillah pada tahun ini untuk musim tanam musim kemarau 2020, Kabupaten Banjar mendapat alokasi seluas 1.885 hektar pada 7 Kecamatan" ungkapnya.

Adapun 7 Kecamatan itu yakni Martapura, Martapura Barat, Martapura Timur, Sungai Tabuk, Astambul, Mataraman, Karang Intan. Jenis bantuan yang diberikan selain benih unggul, ada pula pupuk cair, pupuk NPK dan dolomit. 

Sementara pada kesemapatan itu Bupati Banjar H.Khalilurrahman berpesan kepada para petani dan penyuluh pertanian lapangan agar waspada pada organisme pengganggu tanaman. Selain itu generasi muda juga dihimbau untuk menjadi pengusaha tani untuk wujudkan mandiri pangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00