Pemerintah Gerak Cepat Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan bagi warga yang terdampak kebakaran. Dinsos

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak kebakaran, di kawasan padat penduduk, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, yang terjadi Selasa (28/6) siang.

“Setelah kita data, langsung kita berikan bantuan berupa tenda gulung, matras, perlengkapan dapur, paket sandang, makanan siap saji, foodware, kasur, serta selimut untuk para korban kebakaran sesuai instruksi Gubernur,” kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinsos Kalsel, Yoefi Fahromi, Banjarmasin.

Yoefi menyebutkan, akses jalan yang cukup sempit sedikit menjadi kendala bagi tim pemadam untuk memadamkan kebakaran dengan cepat, akan tetapi untuk sumber air mudah di jangkau.

“Menurut kawan-kawan di lapangan, api menyebar begitu cepat dikarenakan mayoritas bangunan berbahan kayu dan juga padat penduduk,” ucap Yoefi.

Berdasarkan data Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel, sebanyak lima buah rumah dengan empat KK yang terdiri dari 15 jiwa harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut.

Yoefi pun mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun demikian, Ia mengimbau masyarakat untuk bijak menggunakan peralatan listrik, yang bisa menjadi pemicu kebakaran.

“Saat ini penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib, akan tetapi warga sekitar mencurigai adalah korsleting listrik,” ucap Yoefi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar