LA2M Salurkan Bantuan untuk Perbaikan Infrastruktur Pendidikan pasca Banjir

Istimewa
Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Musibah banjir yang melanda Kabupaten Banjar, khususnya Kecamatan Pengaron meninggalkan kerugian besar bagi para penyintas. Banjir bukan hanya merendam pemukiman warga, tapi juga merusak sejumlah infrastruktur pendidikan yang ada di wilayah tersebut. 

Kondisi ini ini membuat mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang tergabung dalam Lembaga Advokasi dan Aksi Mahasiswa (LA2M), tergerak. Para mahasiswa tersebut menunjukkan aksi solidaritas dengan menyalurkan bantuan secara langsung ke Madrasah Hubbul Wathan, Desa Benteng, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar. 

Penyaluran bantuan itu merupakan tindak lanjut dari penggalangan dana yang mereka laksanakan pada Sabtu-Minggu, 15-16 Januari 2022 lalu. Penyaluran bantuan berupa uang tunai tersebut diharapkan dapat membantu perbaikan infrastruktur sekolah yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir.

"Kegiatan ini merupakan kontribusi LA2M dalam upaya membantu meringkan beban masyarakat akibat bencana alam Banjir. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir terutama di bidang pendidikan yg masih jarang mendapatkan perhatian dari para donatur," kata Kepala Bidang Aksi LA2M, Assyifa Iqlima, Jumat (21/1/2022). 

Syifa menambahkan, berdasarkan informasi yang berhasil mereka himpun ada 7 desa yang terdampak bencana banjir. 

"Sebetulnya yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar ini ada beberapa Kecamatan. Tapi yang paling parah di Kecamatan Pengaron. Jadi fokus bantuan kami untuk sementara ke Kecamatan Pengaron," tambahnya. 

Sementara itu, salah satu perwakilan Madrasah Hubbul Wathan, Desa Benteng, Kecamatan Pengaron mengucapkan terimakasih atas penyakitan bantuan tersebut.

"Madrasah Hubbul Wathan yang setiap kali banjir pasti merasakan terdalam karena dataran rendah. Alhamdulillah mendapatkan perhatian penuh dari mahasiswa ULM. Kami ucapkan terimakasih banyak, semoga apa yang dicita-citakan tercapai. Teruslah menebar kebaikan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar