Koramil 1006-05/Karang Intan Gelar Vaksinasi Covid-19

Istimewa

KBRN, Martapura : Koramil 1006-05/Karang Intan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal di Aula gedung serba guna Kecamatan Karang Intan, Jumat (3/12/2021).

Hadir dalam giat tersebut Camat Karang Intan Muhamad Ilmi, Plh. Danramil Karang Intan Peltu Samsul Hadi dan Pasi Ops Kodim 1006/Banjar Kapten Inf. Ramelan dan Tim kesehatan yang hadir dari Kesehatan Daerah Militer VI/Mulawarman Detasemen Kesehatan Wilayah 05.04.02.

Tim Vaksinaator dari Denkesyah 06.04.02. BJMBJM yang dipimpin oleh Kapten Ckm. Yairin. Amd. Kep dengan Anggota sebanyak 4 orang Vaksinator yaitu Peltu. Firman Mulia Jaya dari Denkesyah Bjm, Pelda. Suwarno dari Rumkit TK. III BJM, Seka Angger dari Rumkit TK IV Gtp, Sertu. Eko Kresno Potro dari Denkesyas 06.04.02 BJM. 

Camat Karang Intan Muhamad Ilmi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Kecamatan hanyalah sebagai fasilitator saja, menyiapkan semua fasilitas yang ada demi lancarnya penyelenggaraan momen penting ini. 

Plh. Danramil Samsul dan Pasi Ops Kodim 1006-05/Banjar Ramelan mengatakan bahwa giat tersebut adalah programnya Pemerintah Daerah namun yang melaksanakannya adalah Kodim 1006-05/Banjar dan Koramil Kecamatan Karang Intan. 

"Target yang akan dicapai pada kegiatan tersebut sebanyak 900 orang, terutama bagi masyarakat penerima Bansos yang merupakan jadi syarat mutlak harus memiliki kartu  Vaksin dulu sebelum menerima Bansos. Namun tidak di kecuali kan juga bagi masyarakat yg tidak menerima Bansos pun diwajibkan ikut ber vaksin juga,"paparnya.

Plh. Danramil Samsul juga mengatakan bahwa warga yang sudah di Vaksin langsung dapat kartu Vaksin pada hari itu juga. 

"Dengan melihat Antusiasnya warga yang datang berbondong-bondong untuk mencapai target 900 orang InsyaAllah akan tercapai dan sepertinya masyarakat sudah menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan Vaksin agar dapat terhindar dari wabah Covid-19,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar