Sambut Hari Disabilitas Internasional, Pemko Banjarmasin Gelar Vaksin Gratis

KBRN, Banjarmasin : Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2021 akan diperingati Jumat 3 Desember. Namun Pemkot Banjarmasin pada lebih dulu menggelar beragam kegiatan, dari vaksinasi COVID-19 dan penyerahan bantuan.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, pembangunan infrastruktur bagi para penyandang disabilitas telah banyak dilakukan. Bahkan, beberapa telah bisa dirasakan oleh para penyandang itu sendiri.

"Mari sama-sama kita wujudkan perhatian bagi saudara kita para penyandang disabilitas ini, sehingga tidak ada seorang pun yang tertinggal dalam membangun Kota Banjarmasin,"katanya.

Sesuai dengan tema Hari Disabilitas Internasional, yakni "Leadership and participation of person with Disabilities Toward an Inclusive, Accessible and Sustainable Post-Covid 19 Word".

Pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini mengingatkan bahwa setiap orang berhak untuk tidak di diskriminasi, setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan, dan mendorong keterlibatan penyandang disabilitas dalam berkarya.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarmasin, Slamet (40) mengaku senang adanya perhatian dari Pemko Banjarmasin.

“Alhamdulillah, makin ke sini kami bisa rasakan manfaatnya dalam pembangunan Banjarmasin. Diharapkan, momentum peringatan HDI ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat,”jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar