Bupati Balangan Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Sejumlah wilayah di Bumi Sanggam turut terdampak banjir. Akibatnya ratusan rumah terendam dan warga kesulitan beraktivitas. Untuk meringankan beban warga korban banjir terutama dalam pemenuhunan keperluan makan, Pemkab Balangan telah mendirikan sejumlah dapur umum serta membagikan sembako.

Bupati Balangan H Abdul Hadi didamping Sekretaris Daerah H Sutekno dan Kepala Dinas Sosial Urai Nur Iskandar, Plt Kepala Badan BPBD H Rahmi serta Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin beserta jajarannya langsung terjun ke lapangan memantau kondisi banjir serta membagikan sembako untuk warga.

Sementara itu rombongan Bupati Balangan bergerak mulai Kantor Bupati Balangan pada Selasa (30/11) mengawali kegiatan penyerahan bantuan ke Desa Kusambi Hilir dan Kusambi Hulu serta Desa Papuyuan.

Kemudian kegiatan pembagian sembako dilanjut Kecamatan Paringin Selatan yaitu Kelurahan Batu Piring dan Desa Bungin.

Siang harinya rombongan melanjutkan kegiatan menuju Desa Teluk Keramat Kelurahan Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin dan Desa Balida.

Terakhir rombongan menyambangi Kecamatan Juai tepatnya di Desa Ninian, Desa Marias dan Desa Buntu Karau.

Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengatakan l, bantuan ini untuk mengurangi beban warga yang telah terkena banjir berupa sembako.

"Dan hari ini kita telah melakukan penyerahan bantuan sembako, ini akan berlanjut kalau banjir tidak juga surut," bebernya.

Lebih lanjut H Abdul Hadi menambahkan, kegiatan bantuan ini sesuai dengan penetapan siaga darurat bencana banjir selama 14 hari untuk Kabupaten Balangan .

"Harapan kami kepada warga tetap waspada kemungkinan kembali banjir kalau hujan turun terus menerus .warga bersama sama menjaga keamanan desa masing - masing dan mengaman harta bendanya di tempat yang lebih aman," pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar