Yuli Anjarwati Berikan Donasi Pohon untuk Program 10 Juta Pohon Partai Gelora

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Isu perubahan lingkungan atau Climate Change yang menjadi program utama partai Gelora semakin masif. Kali ini, kota Banjarbaru menjadi sasaran Program penanaman 10 Juta Pohon Partai Gelora siap untuk menghijaukan kembali Indonesia dan membirukan langit.

Diketahui, sejak tahun 1995 hingga tahun 2010 Indonesia kehilangan hutan dalam jumlah yang luar biasa, diperkirakan sekitar 2.21 Juta Hektar setiap tahun. Akibat dari kerusakan lingkungan ini Indonesia mengalami kenaikan suhu hingga 0.9 derajad celcius pada tahun 2020.

Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, H Riswandi mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan 500.000 lebih kader Gelora diseluruh Indonesia.

"Di Kalimantan Selatan kami menargetkan menanam 130.000 pohon selama 1 tahun. Jadi target 10 juta pohon ini akan kami kerjakan selama 1 tahun, hari ini kami sudah menanam 500 Pohon di hutan kota Banjarbaru" ucap Riswandi, Minggu (29/11/2021).

H Riswandi menambahkan, seharusnya hari ini juga dilakukan penanaman serentak di Hulu Sungai tengah. Namun karena air naik dan status siaga, pelaksanaan ini kemungkinan tertunda.

"Kami berharap dengan giat penanaman pohon ini sedikit banyaknya bisa kembali menghijaukan Kalimantan Selatan," tambahnya.

Mantan legislator Kalsel ini juga mengungkapkan, bahwa tanaman yang ditanam adalah semua tanaman hutan. Selain itu ada pohon jengkol, Sengon dan Petai. 

"Kami juga membuka diri untuk semua elemen masyarakat yang ingin berkolaborasi untuk menghijaukan Banua," ungkapnya.

Sementara itu, Yuli Anjarwati yang merupakan pengusaha Pariwisata terbesar di kalsel mengupkapkan, bahwa dirinya menyumbangkan pohon yang di kembangbiakan di ABP, seperti Kalpataru. 

"Semoga pohon-pohon yang kami berikan ini bisa jadi sumbangsih untuk menghijaukan Kalsel," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar