Percepatan Vaksinasi, Pemkab Tala Buka Layanan Sentra Vaksinasi

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Mendukung program vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum dan mengejar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala menggelar percepatan vaksinasi di Ex Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Boejasin Pelaihari pada Kamis (21/10/2021). 

Kegiatan Vaksinasi Bergerak ini juga turut ditinjau oleh Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo melalui teleconference saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sudah tinggi. Vaksinasi pun dilakukan sebagai ikhtiar melindungi masyarakat Kabupaten Tala dari Covid-19.

“Rakyat kita sangat antusias melakukan vaksinasi, terbukti hari ini target kita 1.800 orang ternyata yang datang bahkan sampai 2.300 orang,” kata bupati.

Selanjutnya Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta terus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tala untuk melakukan vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok di tengah masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa tim vaksinator Kabupaten Tala siap memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Bagi yang belum vaksinasi, silakan nanti datang aja langsung ke sini (Ex RSUD H. Boejasin) kita buka pelayanan vaksinasi dari Senin sampai Kamis,” ajak bupati.

Dijadwalkan dalam waktu dekat Kabupaten Tala akan menerima 29.000 dosis vaksin yang rencananya akan disebar ke seluruh tempat pelayanan kesehatan yang melayani vaksinasi se Kabupaten Tala. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00