Balangan Berupaya Capai Target Vaksinasi Sesuai Arahan Presiden RI

Photo : Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Pemkab Balangan laksanakan vaksinasi Bergerak  bertempat di Aula BLUD RSUD Balangan, Kecamatan Paringin, dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan H Supiani dan Unsur Forkopimda, Kamis (21/10/2021).

Selain vaksinasi Covid-19 di Balangan, pada Kamis ini terdapat 12 kabupaten/kota lain di Kalimantan Selatan yang juga melaksanakan vaksinasi bersamaan.

Presiden Jokowi meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh. Selain meninjau, Presiden juga  menyapa para peserta vaksinasi di kabupaten/kota se kalsel melalui konferensi video.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan Percepatan vaksin di seluruh provinsi sangat penting untuk mendorong tercapainya target vaksinasi 70% dari total sasaran masyarakat di seluruh Indonesia pada akhir 2021.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan per 21 Oktober 2021 baru mencapai 34,37% untuk dosis pertama dan 20,53%.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Balangan H Supiani mengatakan pemkab Balangan siap melaksanakan arahan Presiden jokowi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kita Kabupaten Balangan siap menjalankan arahan yang diberikan presiden jokowi dan akan terus berupaya dalam meningkatkan vaksinasi. Target kita vaksinasi di Balangan 70 persen," tutup Supiani. (InfoPublik.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00