Ratusan Siswa SMKN 2 HSU Ikuti Vaksinasi Massal

Istimewa

KBRN, Amuntai : Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Selain mendukung program pemerintah, vaksinasi merupakan persiapan menjelang sekolah tatap muka.

Sebanyak 381 siswa yang mendaftar mengikuti vaksinasi massal yang digelar pemerintah daerah, berlangsung tiga hari dari tanggal 20 sampai 22 September di Halaman SMKN 2 Amuntai.

Kepala SMKN 2 Amuntai, Herry Fitriadi mengungkap bersyukur siswanya sangat bersemangat mengikuti vaksinasi. Adapun sebelum para siswa yang mengikuti vaksinasi terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari orang tua.

"Kita bersyukur siswa siswi sangat antusias dengan adanya vaksinasi hari ini, dengan total 381 orang yang mendaftar sampai sejauh ini. Mereka yang benar-benar siap (vaksinasi) harus mendapatkan izin dari orang tuanya," ucap Herry.

Ia berharap, setelah dilaksanakan vaksinasi ini para siswa bisa mendapatkan herd immunity guna pembelajan tatap muka bisa berjalan dengan aman.

"Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk dari ikhtiar untuk melindungi diri dan upaya untuk mempersiapkan siswa siswa agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka." imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala UPT Puskesmas Sungai Malang, Fajeri menerangkan, dalam kegiatan ini pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 100-an siswa mendapatkan vaksin.

Kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi siswa yang akan mengikuti sekolah tatap muka dengan menggunak vaksin jenis Sinovac.

Herry mengatakan, sampai saat ini untuk wilayah di Kelurahan Sungai Malang masih ada beberapa sekolah yang belum mendapatkan vaksinasi dikarenakan ketersediaan vaksin masih terbatas. Kendati demikian pihaknya tetap menunggu untuk ketersediaan vaksin kepada siswa sekolah lainnya.

"Kemungkinan juga kita akan lakukan vaksinasi kepada siswa siswi di sekolah lainnya sepanjang ketersediaan vaksin masih ada, harapannya pada Desember siswa siswi yang sekolahnya berada di wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Malang bisa dilakukan vaksinasi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00