Dinkes Kalsel Akan Gelar Vaksinasi Door to Door

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Guna meningkatkan capaian vaksinasi di Kalsel, Dinas Kesehatan Kalsel berencana akan mengadakan vaksinasi COVID-19 secara door to door atau mendatangi langsung ke daerah yang cakupan vaksin rendah.

“Jadi kita berencana laksanakan vaksinasi door to door. Door to door artinya dalam satu wilayah dikumpulkan di satu tempat yang terdekat, bukan kita datangi satu rumah ke rumah. Sasaran vaksinasi mencakup semua usia, baik lansia, usia muda maupun anak berusia 12 tahun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muhammad Muslim di Banjarmasin, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan badan intelijen negara (BIN), TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinkes Kalsel.

“Jadi kita akan bekerjasama dengan BIN, TNI/Polri, Pemerintah dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Muslim mengatakan saat ini jumlah vaksin COVID-19 masih belum memadai sehingga belum bisa melaksanakan Door to door. “Secepatnya kalau vaksinnya datang, maka segera dilaksanakan bergotong royong dengan semua pihak,” ungkapnya.

Bahkan sampai saat ini cakupan vaksinasi di Kalsel sendiri sudah mencapai 85 persen yang sudah disuntikkan dari total vaksin yang diterima.

“Serbuan vaksin yang dilakukan teman-teman TNI Polri bekerjasama dengan sektor terkait ini bergerak terus termasuk yang di Faskes. Ini bentuk sinergi kita untuk menyukseskan jalannya vaksinasi,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00