SDN Sei Miai 7 Wakili RRI Banjarmasin Lomba Bercerita Anak ke Tingkat Nasional

istimewa

KBRN, Banjarmasin: Farah Latifa Andini nomor peserta 34 raih juara I lomba bercerita anak tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar oleh RRI Banjarmasin, Selasa (27/7/2021).

Farah membawakan cerita dengan tema Mentari untuk Indonesia. Perempuan asal SDN Sei Miai 7 Banjarmasin tersebut mengalahkan 36 lawannya dengan skor tertinggi yakni 1.015.

Juri 1 dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Zainal Abidin mengungkapkan beberapa alasan Farah Latifa Andini pantas meraih skor tertinggi.

“Pertama dia mampu menyampaikan pesan atau cerita dengan natural, kemudian materi yang disampaikan juga berkualitas dan kekinian tentang bagaimana harapan dan sikap seorang anak menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu ekspresi dalam bercerita juga bagus, mampu membawa audience hanyut dalam ceritanya,” ungkap Zainal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Bercerita Anak dengan Harapan, Herry Purwanto mengatakan, nantinya juara I akan mewakili RRI Banjarmasin ke tingkat nasional.

“Yang pasti juara yang sudah terpilih akan kita komunikasikan dengan orangtuanya, akan kita produksi lebih baik lagi. Apakah akan diproduksi sendiri atau dikerjakan bersama, karena ini untuk mewakili RRI Banjarmasin ke tingkat nasional,” tuturnya.

Dibawah Farah Latifa Andini, ada juara II yakni Putri Aina Salsabila asal SDIT Ukhuwah dengan memperoleh skor 940, Keyra Ameera Shafa dari SDN Sei Miai 10 raih juara III dengan skor 930, Juara IV Nur Amira Khairina asal SDN Pasar Lama 3 hasil skor 925, Fathin El Shidqia dari SDN Sei Miai 7 juara V dengan skor 910, dan terakhir juara VI dengan nama M. Hanan Bagasditya Putra dari SD SN Pasar Lama 1 hasil skor 895.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00