Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal Guru dan Lansia di Kotabaru

Istimewa

KBRN, Kotabaru : Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotabaru meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama untuk lansia dan guru berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru.Jumat (07/05/2021).

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan Covid ini, juga dihadiri Bupati dan Wabup Kotabaru.

Pj. Gubernur menuturkan kunjungan ini untuk mendorong sekaligus memberi semangat kepada para lansia dan guru yang ikut vaksin sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Adanya vaksinasi ini diharapkan mampu menekan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Kotabaru, dimana untuk vaksinasi para lansia ini dikarenakan lansia sangat rentan terjangkit penyakit sedangkan guru untuk persiapan tatap muka yang rencana nya dibulan Juni mendatang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, M Muslim menyampaikan, vaksinasi massal ini merupakan langkah strategis dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kotabaru.

“Dengan adanya kegiatan ini, Insya Allah pencapaian atau cakupan vaksin covid kita ini akan lebih bagus nantinya juga akan dipercepat penambahan vaksin yang selanjutnya,” kata dia.

“Pelaksanaan vaksinasi massal sangat strategi serta tepat sasaran, dan nantinya penambahan vaksin dapat dipercepat,” Muslim menambahkan

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Ernawati mengatakan, pelaksanaan vaksin khususnya untuk guru sudah sesuai dengan Mendagri yang mana guru divaksin adalah guru TK dan Paud, Guru SD dan Guru SMA sederajat.

“Dan 1.000 vaksin disiapkan oleh Provinsi KalSel. Dimana dengan sasaran 21.000 lansia, 7.000 guru. Dan dari 1.000 vaksin sudah terlaksana sasaran target mencapai 409,” kata Ernawati.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan vaksin sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 5 dan 6 April 2021.

“Sudah terlaksana sasaran target 409, dan untuk penerima vaksin jangan takut, kita siap dan menyiapkan berapa pun sasarannya,” tutup Ernawati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00