20 Lansia PSTW Budi Sejahtera Jalani Vaksinasi

Istimewa

KBRN, Martapura : Sebanyak 20 klien lanjut usia (Lansia) Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera menjalani vaksinasi COVID-19 di puskesmas Tanjung Rema (Banjar).

“Para Lansia divaksinasi oleh petugas puskesmas Tanjung Rema, dari 70 ternyata hanya 20 yang bisa divaksin,” kata Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, Banjarbaru, Jumat (7/5/2021).

Kondisi fisik yang tidak memungkinkan, lanjut Surya, menyebabkan sebagian Lansia tidak bisa menerima vaksin. Sebelumnya, dari 110 Lansia yang didaftarkan di Puskesmas Landasan Ulin, hanya 40 Lansia yang bisa divaksin.

Namun demikian, para petugas medis PSTW Budi Sejahtera akan terus memantau kondisi kesehatan Lansia yang belum menerima vaksin. Apabila memenuhi syarat, maka akan disampaikan kembali ke puskesmas bersangkutan.

“Untuk vaksinasi kedua informasinya setelah 28 hari sejak divaksin yang pertama, kemungkinan awal Juni, tapi kami menunggu kabar dari petugas puskesmas,” tambah Surya.

Surya pun bersyukur karena vaksinasi bagi Lansia di PSTW Budi Sejahtera telah terlaksana, sehingga membuka sedikit harapan untuk bisa bertemu keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini membuka harapan baru untuk dapat berkomunikasi ataupun berinteraksi di luar panti, mereka mengharapkan bisa kembali hidup normal bertemu sanak saudara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Surya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00