Didukung Hasnur Group, PWI Kalsel Kembali Bagikan Sembako & Tali Asih

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang Idul Fitri kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ratusan paket sembako dan tali asih kepada anggotanya.

Menurut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie kegiatan ini adalah program rutin yang digelar pihaknya setiap jelang lebaran.

“Jadi ada 425 paket sembako dan tali asih untuk anggota. Selain kepada anggota, kita juga berikan kepada janda wartawan senior,” ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya pembagian paket sembako ini bertujuan membantu meringankan beban anggota PWI dalam menyambut lebaran, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Namun yang berbeda tahun ini, PWI Kalsel tidak menggelar buka puasa bersama seperti biasa, hal itu ujar Helmie disebabkan masih adanya aturan yang membatasi kegiatan pengumpulan orang banyak di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia mengungkapkan, sembako dan tali asih ini berasal dari bantuan beberapa mitra PWI, salah satunya PT Adaro Indonesia, PT Hasnur Group dan keluarga besar almarhum HA Sulaiman HB.

Dilanjutkan Helmie, sewaktu masih hidup, almarhum HA Sulaiman HB banyak memberikan sumbangsih kepada kegiatan PWI. Bukan hanya dalam hal sosial, namun juga dalam beberapa event besar sepeti Porwanas.

“Beliau merupakan anggota kehormatan PWI. Meski beliau telah berpulang, kegiatan positif ini dilanjutkan oleh anak-anak beliau,” imbuh Helmie usai penyerahan bantuan di kediaman keluarga besar HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin.

Ia atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan terima kasih atas bantuan serta dukungan yang diberikan keluarga besar PT Hasnur Group kepada pihaknya selama ini.

Sementara itu Komisaris PT Hasnur Group, H Hasnuryadi Sulaiman yang juga merupakan putra dari almarhum HA Sulaiman HB mengungkapkan bahwa PWI adalah mitra abadi bagi pihaknya.

“Kata Abah (HA Sulaiman HB) PWI dan media adalah mitra abadi. Jadi sejak almarhum Abah dan Mama hidup sudah sering menjalin silaturahmi, baik itu buka puasa dan sahur bersama,” ungkap pria yang akrab disapa Hasnur ini.

Ia berharap ikatan dengan PWI yang menjadi amanah kedua orang tuanya tersebut dapat terus terjalin dengan baik.

“Semoga ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat. Amin Allahuma Amin,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00