Dishut Kalsel Gelar Pasar Murah

Istimewa

KBRN, Banjarbaru : Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan berpartisipasi pada pasar murah yang digelar di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021).

Sesuai produk yang dihasilkan, Sekretaris Dishut Kalsel, Bijuri mengatakan pihaknya menawarkan berbagai ragam produk-produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti produk olahan madu, kopi, dan teh dari Kelompok Tani Hutan (KTH) binaan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

“Kami juga membagikan bibit secara gratis berupa buah-buahan di antaranya durian, nangka, jambu biji, matoa, jambu mete, sirsak dan spathodea serta kayu putih,” kata Bijuri.

Bijuri menilai, pasar murah yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka menyambut Idulfitri 1442 H yang tinggal hitungan hari, karena dapat meringankan harga bahan pokok.

“Antusias masyarakat yang berkunjung ke pasar murah lumayan banyak dan stan kami makin ramai dikunjungi,” ujar Bijuri.

Bijuri pun berharap hadirnya pasar murah dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga kestabilan harga.

“Mudah-mudahan pasar murah dapat digelar lebih sering dibanyak tempat, mengingat pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian menurun sehingga sangat dibutuhkan pasar murah seperti ini untuk membantu menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat,” kata Bijuri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00