Gerakan Literasi Dispersip Sambangi Lapas Anak

Foto : Mc Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Lapas Khusus Anak Kelas I A Martapura kembali kedatangan Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Rabu (22/6/2020).

Kedatangan Pusling bersama dua maskot baca Kalsel ‘Si Raja Baca’ dan ‘Si Ratu Baca’ yang memboyong ratusan buku bacaan langsung mendapat sambutan keceriaan oleh anak- anak penghuni lapas.

"Sebelum ada Pandemi Covid-19, kami sebulan 1-3 kali berkunjung ke sini, mobil Pusling terpaksa tidak masuk kedalam, buku kami sortir dulu baru dibawa masuk,” ujar Kadispersip Nurliani Dardie.

Ratusan buku yang disungguhkan bagi anak anak lapas pun berbagai macam jenis diantaranya seperti novel, buku agama, ilmu pengetahuan dan keterampilan. 

"Ini sebagai upaya kita guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anak-anak. Karena ilmu pengetahuan tidak hanya ada di bangku sekolah, tapi bisa lewat dari buku-buku," terangnya.

Sementara Kalapas Rudi Sarjono mengatakan kunjungan Pusling sangatlah bermanfaat bagi puluhan anak- anak yang ada di Lapas.

 “Kami di sini juga ada Perpustakaan sekitar 1.300 buku. Datangnya Pusling  bersama Ibu Nurliani ini sangat bagus karena minat baca anak-anak penghuni Lapas Anak Kelas I A Martapura sangat tinggi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00