Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Bawaslu Kalsel

Humas Polda

KBRN Banjarmasin : Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menerima kunjungan Silaturahmi Bawaslu Provinsi Kalsel,  Senin (8/6/2020) pukul 10.15 Wita diruang kerjanya.

Dalam Silaturahmi tersebut Kapolda Kalsel nampak didampingi Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, S.H., Direktur Reskrimum Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi, SIK., MH., M.Si., dan Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K., melaksanakan Audiensi dengan Ketua Bawaslu dalam rangka Koordinasi Persiapan Pengawasan Lanjutan Tahapan Pemilu Kepala Daerah tahun 2020.

Sesaat jelang pertemuan dengan Kapolda Kalsel, Bawaslu Provinsi Kalsel yang dipimpin Ketua Ibu Erna Kaspiah, S.Ag., M.Si., lebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebagai upaya pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua Ibu Erna Kaspiah, S.Ag., M.Si.,  dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas sambutan Kapolda Kalsel beserta Jajaran.

Dia menuturkan dalam menghadapi Pilkada yang akan datang Bawaslu bersama Polda Kalsel siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada.

Erna Kaspiah, S.Ag., M.Si., pun menyampaikan pada tanggal 24 November 2020 dilakukan penetapan bakal calon yang akan maju di Pilkada 2020 mendatang yang dalam pelaksanaanya berpotensi bisa membuat situasi yang tidak kondusif baik dari penyelenggara Pemilu maupun calon peserta Pemilu.

“Kerjasama dengan pihak Polri dalam penindakan terhadap calon atau masyarakat yang melakukan money politik dan pelanggaran Pemilu juga dilakukan guna menyukseskan Pemilu Serentak 2020,” kata Ketua Bawaslu Ibu Erna Kaspiah, S.Ag., M.Si.

Ketua Bawaslu mengapresiasi Kapolda terkait kesiap sediannya untuk bekerjasama dan menerima dengan baik koordinasi pihak Bawaslu. 

“Semoga hal ini menambah sinergitas antara Polda Kalsel dengan Bawaslu,” katanya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. pada kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bawaslu Provinsi Kalsel sekaligus memperkenalkan diri.

Kapolda menuturkan bahwa Polri dalam hal ini Polda Kalsel sudah menyiapkan rencana operasi dalam kesiapan pengamanan Pilkada di Kalimantan Selatan.

“Tahapan Pemilu sudah di mulai, dalam pelaksanaannya perlu dilakukan komunikasi dan koordinasi guna menentukan solusi permasalahan yang terjadi pada saat pentahapan Pilkada,” ucap Kapolda Kalsel.

Dia pun menyatakan siap mendampingi penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di wilayah hukum Polda Kalsel. Kendati demikian Kapolda berharap Bawaslu selaku pengawas pemilihan bekerja profesional dan berimbang serta tidak memihak pada ajang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00