Ribuan Warga Hadiri Ulang Tahun Kabupaten Tanah Laut

KBRN Banjarmasin : Puncak peringatan hari jadi ke-54 kabupaten Tanah Laut digelar di lapangan Pertasi Kencana kota Pelaihari, Kamis pagi (05/12/2019). Acara HUT Bumi Tuntung Pandang kali ini dihadiri oleh Ribuan warga dan segenap unsur Forkopimda Tanah Laut serta dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakili oleh Sekda prov Kalsel H. Abdul Haris Makkie.

Hari jadi ke-54 Kabupaten Tala sendiri mengusung tema “Cangkal Berusaha, Rakyat Sejahtera”, rangkaian Puncak hari jadi pun turut diisi dengan berbagai penampilan Tarian Tradisional serta persembahan spesial Tarian Kolosal Banjar yang diperagakan oleh para pelajar se-kabupaten Tanah Laut. 

Dalam rangkaian acara puncak hari jadi Tanah Laut juga dilakukan penyerahan penghargaan sebagai bentuk Apresiasi kepada sejumlah tokoh asal Tanah Laut yang berprestasi di berbagai bidang. Diantaranya tokoh Tanah Laut yang memberikan sumbangsih di bidang pendidikan, pariwisata, agama, olahraga, kesehatan dan lain sebagainya.

Bupati Tala Sukamta dalam sambutannya mengatakan, hari jadi ke-54 kabupaten Tanah Laut mengambil Tema “Cangkal Berusaha Rakyat Sejahtera”, adalah dengan harapan mewujudkan Rakyat yang sejahtera harus dilalui dengan proses dan usaha yang gigih dan pengorbanan maksimal, serta haruslah di iringi dengan doa Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Sukamta. 

Bupati Tala  Sukamta juga menambahkan bahwa tahun ini adalah tahun kedua ia bersama Wabup Tala Abdi Rahman memimpin Kabupaten Tala, Sukamta mengungkapkan bahwa  pihaknya selalu berusaha  mewujudkan kesejahtreraan dan kemajuan di Kabupaten Tala termasuk mewujudkan 7 program unggulan.

"Yang pertama adala program kredit usaha dengan bunga nol persen, alhamdulillah pada tahun ini telah di launching dengan nama Gapura Karomah (Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Agunan dan Rentenih Bagi Ekonomi Lemah)" ujarnya.

Pria yang keraap disapa Bang Kamta tersebut juga mengungkapkan bahwa per tanggal 29 September 2019 sudah ada pinjaman yang masuk sebesar 930 juta rupiah yang terbagi dari 48 kelompok dan 440 anggota yang menjadi nasabah.

"Tentu dengan program ini diharapkan menjadi pemicu yang bagus untuk mengembangkan keberhasilan para pelaku usaha di Tala, karena keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya memberi dampak positif yang besar bagi perekonomian masyarakat Tala" jelas Sukamta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00