Nazwa Shihab Sanjung Transformasi Dispersip Kalsel

RRI Banjarmasin : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali dikunjungi Duta Baca Nasional Najwa Shihab, Kamis (5/12/2019). Setelah sebelumnya pada tahun 2017 lalu.

Kali ini Najwa Shihab yang akrab disapa Nana itu, kembali membagikan pengalamannya kepada para pegiat literasi dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan, dalam acara Talk Show bertajuk "Literasi Digital" kerja sama Perpustakaan Nasional dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Nana juga bekersempatan meninjau beberapa fasilitas milik Perpus palnam didampingi langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Nurliani Dardie.

"Alhamdulillah beda jauh perkembangannya di tahun 2017 dan 2019. Menurut saya kisah seperti ini dan praktik baik di provinsi ini penting untuk disebarluaskan, sehingga bisa dimodifikasi sebagai contoh sinergi yang erat antara pemerintah provinsi dengan penggiat literasi, seniman dan sastrawan,” katanya kepada awak media.

Menurut Nana, Dispersip Kalsel setiap tahunnya terus membaik baik itu dari fasilitas maupun penunjang lainnya dan tentunya untuk meningkatkan mutu literasi di Kalsel harus dengan Sinergitas yang apik semua pihak.

"Apalagi, alokasi anggaran untuk perpustakaan di Kalimantan Selatan cukup besar, Rp38 miliar. Sehingga, sangat dituntut untuk memiliki gedung perpustakaan yang bagus. Dampak positifnya, perpustakaan menjadi salah satu pusat kehidupan, dengan berbagai kegiatan dan bukan hanya sekadar tempat membaca buku saja," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Nurliani Dardie mengatakan Kemajuan era teknologi internet berkembang dengan pesat, tentunya perpustakaan harus tanggap untuk mengikuti zaman.

"Upaya itu Kalsel telah memiliki aplikasi i-Kalsel yang berfungsi untuk mempermudah masyarakat dalam membaca buku, aplikasi ini juga sudah diisi ribuan buku di dalamnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00